Mitologi Yunani dalam Film….

Selain baca novel dan komik gw juga paling senang baca tentang mitologi-mitologi apalagi mitologi Yunani. Ceritanya kayak gak ada habisnya ditambah dengan tokoh-tokoh dewa-dewinya yang digambarkan cakep-cakep dan cantik-cantik trus makhluk-makhluk aneka rupa yang keren-keren…ukh…mantap.

Gw masih ingat banget awal mula gw suka ma mitologi Yunani, waktu pertama kali nonton film Herkules dan Xena. Rasanya kayak pergi ke dunia lain. Dunia yang kayaknya gak bakal bikin kita bosan. Penuh kejutan tiap hari. Walau sebenernya kalo emang beneran ada kayaknya serem juga…secara penuh monster dan makhluk-makhluk tak jelas…..hehe…

Gw baru aja nonton Clash of the Titan yang bercerita tentang kisah Perseus yang melawan monster-monster mitologi. Spesial efeknya sih keren, tapi alur ceritanya biasa aja trus kesan sedihnya dan sakit hatinya gak kerasa, padahal kan itu cerita tentang balas dendam Perseus kepada Hades. Agak disayangkan juga sih. Sebelumnya gw juga dah nonton kisah si Perseus tapi versi modernnya yaitu Percy Jackson and The Olympians: the Lighting Thief. Hampir sama kayak Clash of the Titan, yang keren cuman spesial efeknya tapi ceritanya masih ada yang kurang…tapi itu sih menurut gw….

Sejak gw nonton Hercules, gw selalu berpikir bahwa dewi Hera itu jahat tapi setelah gw baca-baca dari internet ternyata dia itu dewi yang baik sebenarnya. Dia jadi jahat karna cemburu aja sama Zeus yang mata keranjang….hehe….

Trus asal muasal dari Medusa yang ternyata jadi jahat juga karna dikutuk dewi Athena (Athena bisa jahat juga y….) yang iri dengan kecantikannya yang sampe bikin dewa Posseidon tergila-gila. Dan satu hal yang ternyata gw salah selama ini, gw selalu berpikir bahwa Posseidon, Hades, Aphrodite dan lain-lain itu adalah anak dari Zeus dan Hera! Hahaha…padahal itu ternyata adalah saudara-saudaranya… pengetahuan gw tentang mereka emang masih minim sih, dulu tapi. Selain dari film gw juga tertarik lewat game, apalagi dari game Age of Mythology yang ¬†berlatar belakang mitologi yunani. Gw seneng banget main game itu apalagi yang versi Titannya…bisa sehari semalam maennya…hehe… Ada juga film kartun jadul yang ada mitologi yunaninya, Saint Seiya, gw sempet ngikutin ceritanya dari awal tapi sayang gak ketahuan gimana endingnya…Mungkin masih banyak lagi kali ya film-film tentang mitologi yunani cuman setau gw sih cuman itu doang.

Setelah gw nonton film-film itu gw jadi makin tertarik dengan mitologi yunani. Ujung-ujungnya jadi sering searching tentang mitologi yunani deh… dan gw jadi banyak tau, ternyata banyak benda, kata dan lainnya yang diambil dari nama dewa-dewi yunani itu. Misalnya: kata Chaos yang artinya kekacauan, ternyata berasal dari nama ¬†Chaos yang merupakan dewa awal bangsa yunani kuno yang konon merupakan nenek moyang dewa-dewi yunani (atau emang cuman gw aja yang baru tau yah??? hehehe) dan banyak lagi yang lain. Seru ternyata…

Tapi itu semua tetap hanya sebuah mitologi yang cukup diketahui dan dibaca saja, dicermati yang baik-baiknya , yang jelek-jeleknya ya…buat lucu-lucuan ajalah…hehehe

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

