Life…

Berhubung gw ngoleksi komik, jadi gw mau bagi-bagi cerita tentang beberapa komik yang sedang gw koleksi…

Life…

Ini komik terbitan Level Komik, sekarang baru sampai buku ke 19…lumayan panjang. Ceritanya tentang penyiksaan di sekolah. Senasip dengan komik-komik populer Jepang lainnya, komik ini juga udah ada filmnya, yang gw dapet sih baru versi Jepangnya itupun belum gw tonton karna emang blum lengkap episodenya. Di Jepang sendiri, kata tukang jual filmnya, masih tayang dan blum tau kapan selesai, yah samalah kayak komiknya, belum selesai juga…

Jadi ceritanya tentang seorang cewek SMU yang punya pengalaman buruk waktu di musuhin sama sahabatnya di smp, namanya Ayumu. Akhirnya, karna gak mau dimusuhin lagi, awalnya Ayumu mengasingkan diri di kelas barunya di SMU. Sampai akhirnya disapa oleh Manami, cewek manis dan populer di kelasnya. Ayumupun diajak temenan sama Manami dan kawan-kawannya. Tadinya pertemanan mereka lancar-lancar aja, tapi ketika Manami diputusin sama cowoknya semua berubah. Ayumu yang berusaha menolong Manami agar rujuk dengan Katsumi, cowok Manami, malah tanpa sengaja mendapati Katsumi memiliki hobi aneh dan cabul. Bahkan Ayumu menjadi korban pelecehan seksual oleh Katsumi. Seperti ada pepatah mengatakan, “udah jatoh ketiban tangga pula”, begitulah nasib Ayumu. Setelah diperlakukan buruk oleh katsumi, muncul gosip yang mengatakan bahwa Ayumu sebenarnya mengincar Katsumi dan senang dengan putusnya hubungan Manami dengan Katsumi. Dimusuhinlah dia. Awalnya dari Manami dan kawan-kawannya yang selalu menfitnah dan menyiksa Ayumu, akhirnya seisi kelas pun termakan oleh fitnah tersebut dan memusuhi Ayumu. Siksaan dari Manami, yang rada-rada psyco, bersama teman-temannya pun makin ganas dan gak manusiawi. Untunglah ada teman sekelas Ayumu yang cantik, pintar tapi jarang masuk, Miki Hatori. Oleh Miki, Ayumu diberi semangat dan kekuatan untuk melawan Manami dkk. Akhirnya teman-teman sekelas pun mulai bosan dengan tingkah Manami dkk dalam memperlakukan Ayumu. Setelah diberitau kejadian yang sebenarnya, akhirnya Manami dkk berbalik dimusuhi teman-teman sekelas, bahkan Manami diminta berlutut minta maaf di depan seisi sekolah! Tapi namanya juga orang sarap, Manami tetap keukeuh gak mau minta maaf dan akhirnya melarikan diri…

Gimana akhirnya nasib Manami, Ayumu, Miki dan Katsumi? Beli aja komiknya okeh…

Oh ya, karna komik ini bergender Dewasa dan mengandung unsur kekerasan serta seksualisme… jadi gak cocok buat yang masih anak-anak.

Advertisements

2 Comments »

  1. KHAIRUNISA FIRDAUS Said:

    TOLONG DONK EDISI YG 20 DI PER CEPAT TERBITANNYA,MASAK AKHIRNYA CRITA BEGITU AJAAAAA

    • comicoholic Said:

      Bukannya dah terbit y???
      Gw dah punya tuh… dah terbit dari bulan lalu…
      Akhirnya yah…lumayanlah….
      Cari aja d toko buku terdekat… : )


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: