Perfume: A Story of A Murderer

Perfume: A Story of a Murderer

Gw sebenernya dah lama baca novelnya dan gw suka ceritanya. Menegangkan, seru dan menarik. Apalagi tokoh utamanya yang punya kelainan yang aneh banget…. Dan gw baru tau ternyata filmnya dah ada dan sudah beredar dari beberapa tahun yang  lalu, ketinggalan banget deh.

Dan saking penasarannya, gw bela-belain ngedownload film itu sampe jam setengah 4 pagi dari jam 12 malem. Sendirian diluar kamar kosan (karena ada WiFi gratis di luar kamar), kedinginan dan ketakutan…ckckckck..habis gw nyari dvdnya kayaknya dah gak ada, mungkin usaha gw kurang keras nyari dvdnya. hehe. Tapi yang penting gw dah berhasil nonton filmnya, dan gak sia-sia usaha gw itu, filmnya bagus, suka banget. Ada si Prof  Snipe lagi, bisa liat dia akting diluar film Harry Potter (yang jadi ulat bulu di film Alice in the Wonderland kayaknya dia juga yang jadi pengisi suaranya…). Pokoknya filmnya seru deh, gak kalah sama novelnya. Jadi pengen baca lagi.

Ceritanya berawal dari seorang pria, namanya Jean-Baptiste Grenouille, yang lahir di pasar ikan dan sebenernya mau dibunuh oleh ibunya sendiri, tapi karena ketahuan jadi ibunya yang dihukum mati dengan cara digantung. Grenouille ini akhirnya dibesarkan dengan menjadi buruh. Namun ada keanehan dalam diri Grenouille, dia memiliki indera penciuman yang sangat tajam, bahkan dia bisa nyium aroma benda sekecil apapun dari jarak yang sangat jauh. Nah pada suatu ketika dia dibawa ke kota oleh tuannya, dia mencium aroma yang tidak biasa, wangi dan menggoda. Ternyata sumber wangi itu berasal dari seorang gadis muda penjual buah. Saking terpikat dengan aroma gadis itu, Gernouille sampai tidak sengaja membunuhnya waktu dia sedang mengendap-ngendap mencium aromanya. Gernouille akhirnya berusaha mencari cara agar dia dapat menyimpan aroma seorang gadis yang dianggapnya paling wangi. Setelah bertualang dari satu tempat ke tempat lain, Gernoulli akhirnya mendapatkan cara untuk dapat menyaring aroma murni seorang gadis dari tubuhnya dan menyimpannya dalam botol parfum kecil yang kemudian nanti akan dia gunakan sebagai aroma tubuhnya sendiri, karena ternyata Gernouille baru sadar kalo dia itu gak punya aroma tubuh!. Cara itu mau tidak mau mengharuskan dia membunuh tiap gadis yang akan diambil aromanya. Kegemparan pun terjadi di kota tempat dia melancarkan aksinya itu, mayat gadis muda telanjang dan botak ditemukan dimana-mana, membuat petinggi-petinggi kota depresi. Namun saking mengincar gadis muda yang diidam-idamkan aroma tubuhnya itu, Gernouille akhirnya tertangkap sesaat setelah membunuh gadis yang terakhir. Tapi perjalanan Gernouille belum berakhir….mau tau gimana efek dari parfume para gadis-gadis itu terhadap diri Gernouille? Dan gimanakah akhir nasibnya??? Baca ajah deh novelnya ato filmnya buat yang belum pernah….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: