Posts Tagged ‘Cosplay’

Cosplay…

“Cosplay (コスプレ Kosupure?) adalah istilah bahasa Inggris buatan Jepang (wasei-eigo) yang berasal dari gabungan kata “costume” (kostum) dan “play” (bermain). Cosplay berarti hobi mengenakan pakaian beserta aksesori dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh dalam anime, manga, manhwa, dongeng, permainan video, penyanyi dan musisi idola, dan kartun Nickelodeon. Pelaku cosplay disebut cosplayer, Di kalangan penggemar, cosplayer juga disingkat sebagai layer..” gitu kata Om Wikipedia…

Hehehehe…akhirnya kemarin gw bisa juga liat festival budaya Jepang, terutama liat cosplaynya….lucu..lucu…

Sebenarnya sih dah tau dari sehari sebelumnya, itupun gak terlalu niat awalnya. Tapi untung ada temen sekosan gw yang keukeuh ngajakin liat festival, akhirnya pergi juga.

Festivalnya diadain di Hotel Salak Bogor, htmnya cuma 5000, dah bisa liat semuanya. Karna perginya udah sore, jadi acaranya tinggal band sama cosplay. Pas masuk hotel, wahhh, dah kayak tersesat di alam antah-berantah…banyak mahkluk-mahkluk aneh bertebaran dimana-mana, tapi lucu-lucu sih… Ada jual makanan khas Jepang juga, trus pas ke lantai atas dah kayak pasar anyar deh, semua pernak-pernik berbau jepang diperjual belikan disana….gw sih berhubung gak bawa duit lebih jadi cuma beli kipas bergambar jepang gitu berhubung disana tuh puanaaassss banget!!! Padahal diluar hujan deras..ckckckck…emang sih pengunjungnya padet banget. Dari sana keliling-keliling lagi, nyasarlah diaula konser, berhubung yang nyanyi ma lagunya juga gak ngerti jadi melancong lagi ke tempat lain.

Akhirnya nyampe juga di tempat pertandingan cosplay, rame dan tambah gerah… Nangkring deh disana untuk beberapa saat, berhubung yang tampil juga lucu-lucu, tapi kalo mau liat harus naik kursi dulu trus jinjit deh..susah emang jadi orang tingginya pas-pasan…Cuman terus terang aja gw gak kenal tokoh-tokoh apa aja yang mereka mainin…paling yang keliatan jelas karakternya yang kostumnya robot ato sejenis power ranger gitu…kayak si Gundam ma Ksatria Baja Hitam (Ksatria Baja Hitam bukan y??) sepertinya maniak komik gw belum bisa  mendeskripsikan mereka itu siapa….

Abis liat-liat, y, foto-foto deh..heehehehe…hunting kostum yang lucu-lucu ma yang aneh-aneh… walaupun gak terlalu mirip ma karakter aslinya..

Sayang gak bawa kamera, jadi cuma pake hp deh fotonya, jadinya hasilnya yah pas-pasan deh…nih ada beberapa foto yang lumayanlah keliatan….