Posts Tagged ‘Persahabatan’

Enzo: The Art Of Racing In The Rain…

Gw baru aja baca novel ini semalam suntuk dan hasilnya…

Mata gw bengkak karena nangis sepanjang malam…. Ceritanya sangat-sangat mengharukan… Setiap gw ingat lagi ceritanya, air mata gw langsung netes….hiks..hiks…terserah deh mau dibilang gw terlalu lebay atau cengeng….bodo’!

Novel ini mengambil sudut pandang seekor anjing, Enzo,  yang merasa dirinya itu lebih dari seekor anjing biasa. Dia bisa mengerti dan memahami segala tindak tanduk manusia yang ada disekitarnya, terutama majikannya, Denny yang seorang pembalap. Bahkan dia meyakini bahwa dia sebenarnya manusia yang terperangkap dalam tubuh sekor anjing. Enzo bahkan senang menonton TV, banyak infomasi dan pengetahuan dia dapatkan dari benda elektronik itu. Acara favoritnya adalah turnamen balap mobil, dimana dia dapat memahami secara penuh bagaimana sebenarnya karakter majikannya itu. Melalui Denny, Enzo memperoleh banyak pengetahuan mengenai kehidupan manusia. Dia memahami bahwa hidup, seperti halnya balapan, tidaklah hanya soal melaju kencang. Dengan menggunakan teknik-teknik di arena balap, manusia dapat berhasil menjalani kehidupan. Banyak hal yang sangat ingin dia lakukan bahkan dia ceritakan pada majikannya atau orang yang ada disekitarnya. Namun karena dia hanya dibekali dengan lidah panjang yang hanya bisa mengulur dan mulut yang hanya bisa mengeluarkan suara menyalak, Enzo hanya dapat mendengarkan dan merespon segala sesuatunya dengan bahasa tubuh seekor anjing. Dengan segala keterbatasannya sebagai seekor anjing,  Enzo selalu berusaha memberikan peringatan, sinyal, dan bahkan semangat untuk majikannya serta keluarganya dalam setiap peristiwa yang terjadi dalam kehidupan mereka. Bahkan di saat Denny berada pada titik terlemah dalam hidupnya, Enzo dengan menghiraukan rasa sakitnya sendiri berusaha membuat Denny untuk jangan menyerah dan terus berjuang hingga Denny  kembali mendapatkan hak asuh atas anaknya. Enzo dan Denny lebih dari sekedar anjing dengan majikannya. Enzo dan Denny adalah sahabat. Enzo tahu Denny mengerti dirinya dan begitu pula sebaliknya. Hingga akhir hidupnya, Enzo terus mendampingi Denny hingga Denny mendapatkan kembali kehidupannya.

Habis baca novel ini, gw jadi merasa bersalah sama anjing yang ada dirumah, sekarang dah gak ada,  yang dulu sering gw kerjain dan gw aniaya, gw emang suka binatang tapi kalo buat ngurusin… gw masih belum sanggup. Tapi kayaknya gw jadi pingin punya anjing kayak Enzo. Gw kagum banget dengan kesetian dan kecerdasannya…. Kira-kira gw bisa gak ya kayak Denny? Menganggap anjing bukan sekedar binatang, tapi sahabat yang akan terus mendampingi kita sampai kapan pun tanpa keluh kesah…

Duh kok jadi sentimentil gini y….

Gals!…

Sebenernya..gw dah selesai ngoleksi komik ini beberapa taon yang lalu…tapi karena ada beberapa peristiwa penting terjadi dalam hidup gw (beh!!)…jadinya..komik itupun hilang untuk selama-lamanya…(lebai…)

Tapi untuk aja tuh, toko bukunya ngerti banget kalo gw suka ma komik yang satu ini, eh, di terbitin lagi deh sekarang..full pula langsung 10 buku…lengkap!

Ngoleksi lagi deh.. walaupun harus mikir dulu, berhubung harganya yang udah beda…mahal bet’!

Ceritanya gokil abis…tentang kehidupan cewek SMA bernama Kotobuki Ran ato biasa di panggil Ran, yang motto hidupnya, “tiada hari tanpa hangout bareng teman-teman, shopping, dan cari cowok keren!!”. Kebayang kan gimana kehidupannya si Ran?…

Gak ada yang bisa bikin si Ran ini pusing ato gelisah selain ketinggalan model tren terkini…, sering telat masuk sekolah trus bikin alesan-alesan yang gak masuk akal (kayak diculik alienlah, terdampar dibenua afrikalah…aneh deh) yang selalu bikin wali kelasnya pusing, pernah nonjok guru (yah.emang nyebelin sih gurunya), dan ngelakuin hal-hal aneh lainnya yang bikin sohib-sohibnya geleng-geleng kepala.

Sohib karib si Ran ada si Aya, cewek cantik dan elegan yang pernah kencan dengan om-om sebelum disdarin ma Ran, si Miyu, mantan preman yang udah insaf trus akhirnya malah pacaran dengan kakanya si Ran. Mereka bertiga, dengan tingkah laku Ran yang semau gw dan sangat (sangaattt!) easy going banget selalu bikin gw ngakak kalo baca komik ini… Pokoknya seru trus bisa ngilangin mood yang gak enak deh…

Sekarang baru ngoleksi  sampe buku ke 4, walaupun udah tau jalan ceritanya, tapi gak bosen-bosen baca lagi…

Life…

Berhubung gw ngoleksi komik, jadi gw mau bagi-bagi cerita tentang beberapa komik yang sedang gw koleksi…

Life…

Ini komik terbitan Level Komik, sekarang baru sampai buku ke 19…lumayan panjang. Ceritanya tentang penyiksaan di sekolah. Senasip dengan komik-komik populer Jepang lainnya, komik ini juga udah ada filmnya, yang gw dapet sih baru versi Jepangnya itupun belum gw tonton karna emang blum lengkap episodenya. Di Jepang sendiri, kata tukang jual filmnya, masih tayang dan blum tau kapan selesai, yah samalah kayak komiknya, belum selesai juga…

Jadi ceritanya tentang seorang cewek SMU yang punya pengalaman buruk waktu di musuhin sama sahabatnya di smp, namanya Ayumu. Akhirnya, karna gak mau dimusuhin lagi, awalnya Ayumu mengasingkan diri di kelas barunya di SMU. Sampai akhirnya disapa oleh Manami, cewek manis dan populer di kelasnya. Ayumupun diajak temenan sama Manami dan kawan-kawannya. Tadinya pertemanan mereka lancar-lancar aja, tapi ketika Manami diputusin sama cowoknya semua berubah. Ayumu yang berusaha menolong Manami agar rujuk dengan Katsumi, cowok Manami, malah tanpa sengaja mendapati Katsumi memiliki hobi aneh dan cabul. Bahkan Ayumu menjadi korban pelecehan seksual oleh Katsumi. Seperti ada pepatah mengatakan, “udah jatoh ketiban tangga pula”, begitulah nasib Ayumu. Setelah diperlakukan buruk oleh katsumi, muncul gosip yang mengatakan bahwa Ayumu sebenarnya mengincar Katsumi dan senang dengan putusnya hubungan Manami dengan Katsumi. Dimusuhinlah dia. Awalnya dari Manami dan kawan-kawannya yang selalu menfitnah dan menyiksa Ayumu, akhirnya seisi kelas pun termakan oleh fitnah tersebut dan memusuhi Ayumu. Siksaan dari Manami, yang rada-rada psyco, bersama teman-temannya pun makin ganas dan gak manusiawi. Untunglah ada teman sekelas Ayumu yang cantik, pintar tapi jarang masuk, Miki Hatori. Oleh Miki, Ayumu diberi semangat dan kekuatan untuk melawan Manami dkk. Akhirnya teman-teman sekelas pun mulai bosan dengan tingkah Manami dkk dalam memperlakukan Ayumu. Setelah diberitau kejadian yang sebenarnya, akhirnya Manami dkk berbalik dimusuhi teman-teman sekelas, bahkan Manami diminta berlutut minta maaf di depan seisi sekolah! Tapi namanya juga orang sarap, Manami tetap keukeuh gak mau minta maaf dan akhirnya melarikan diri…

Gimana akhirnya nasib Manami, Ayumu, Miki dan Katsumi? Beli aja komiknya okeh…

Oh ya, karna komik ini bergender Dewasa dan mengandung unsur kekerasan serta seksualisme… jadi gak cocok buat yang masih anak-anak.