Posts Tagged ‘Petualangan’

Darren Shan…

Akhirnya…selesai juga gw baca novel yang satu ini… Filmnya udah ada lho!..kayaknya bakal diputer taon depan deh. Nih novel hampir sama kayak novel-novel petualangan lainnya dan bercerita tentang kehidupan malam dari makhluk bernama Vampir. Ceritanya seru…gak tau y filmnya kayak gimana jadinya.

Singkatnya sih ceritanya tentang seorang bocah bernama Darren Shan. Awalnya mereka hanya berniat untuk menonton sirkus aneh dan unik bernama Cirque du Freak, yang isinya emang mahluk aneh semua, yang menggelar pentas dikota mereka. Darren bersama sohib karibnya akhirnya terjebak dalam peristiwa yang akhirnya membuat dia mau gak mau harus merelakan dirinya untuk dirubah menjadi manusia-setengah-vampir oleh vampir tua bernama Larten Crepsley, dan bermusuhan dengan Steve Leonard, sohibnya itu. Mulai dari situ kehidupan Darren berubah total. Dia harus keluar dari rumahnya, termasuk meninggalkan adik dan kedua orangtuanya (dengan berpura-pura mati!), dan mengikuti Mr. Crepsley untuk menjalani hidup sebagai manusia-setengah-vampir sambil menunggu hingga Darren dapat menjadi vampir seutuhnya, disebut sebagai fase permurnian. Petualangan Darren pun dimulai. Mulai dari menjadi asisten vampir sementara, bertemu vampaneze , mahkluk ungu yang sedarah dengan vampir namun memilikiĀ  tradisi dan adatĀ  yang berbeda, ketemu cinta pertama yang kandas, pergi ke gunung vampir untuk perkenalan, lewatin ujian maut, menjadi Pangeran vampir termuda sepanjang sejarah, Perang Guratan, bertemu dengan mantan sohib yang akhirnya malah memburunya, dan petualangan takdir lainnya yang seru dan menegangkan dengan akhir yang gak ketebak…

Novel ini terdiri dari 12 seri. Bukunya gak setebal dan seberat Harry Potter, tipis kayak novel standar umumnya… Namun dari segi cerita emang agak lain dari cerita vampir pada umunya, tapi tetap seru buat dibaca kok. Jadi kalo pengen nonton filmnya, baca aja deh bukunya dulu…biar gak penasaran..hehehe. Untuk filmnya, kalo diliat dari judulnya sih, terdiri dari 2 buku, mungkin karena buku dan cerita tiap buku gak terlalu kompleks jadinya 1 film diambil dari 2 buku…

Advertisements