Posts Tagged ‘Romantis’

The Notebook…

Baru beberapa minggu yang lalu, gw akhirnya bisa nonton film yang novelnya bisa bikin gw nangis-nangis (bukannya cengeng y!)…uhhh…romantis dan sangat menyentuh banget..

Buat temen-temen yang doyan nonton film yang bisa mengharu-birukan suasana…gw rekomendasikan deh ni film…sebenarnya sih nih film tergolong film lama… gw sebenarnya gak terlalu suka film romantis, tapi berhubung gw pernah baca (dan suka!) novelnya, jadi gw tonton jg..hehe…

Gw emang suka novel-novel karya Nicholas Spark…masih ingat gak ma filmnya Mandy Moore yang menyentuh banget: A walk to rememmber?…Nah itu salah satu karya romantis dari Nicholas Spark..

Semua karya Nicholas Spark bercerita tentang dalamnya arti cinta (dalem banget..hikz) pokonya bagus deh… Tapi yang paling gw suka ya The Notebook ini…berhubung gw gak terlalu suka cerita yang unhappy ending (rata-rata ending cerita si Nic)…

Ceritanya memiliki alur maju-mundur, dengan awalnya berkisah tentang seorang kakek yang membacakan sebuah cerita kepada seorang nenek disemacam panti jompo gitu, si nenek ini punya penyakit Alzaimer…dimana penyakit ini menggerogoti ingatan si nenek jadi si nenek gak inget apa-apa (bahkan namanya sendiri…).

Si kakek bercerita tentang kisah seorang pemuda bernama Noah yang jatuh cinta kepada cewek kaya dari kota, Allie, yang berusia 17 tahun. Noah sendiri adalah seorang pemuda desa. Bersemilah cinta mereka disepanjang musim panas di desa tersebut dan bertumbuh semakin dalam… hingga pada suatu hari orangtua Allie memutuskan bahwa hubungan putri mereka dengan Noah bukanlah hal yang baik untuk Allie. Dengan terpaksa Noah akhirnya meminta Allie untuk mengikuti orangtuanya kembali ke kota, serta meminta untuk break sementara. Akhirnya Allie pun kembali ke kota. Noah setiap hari mengirim surat ke alamat Allie di kota, selama setahun (tiap hari lho!). Tapi surat tersebut tidak pernah sampai ditangan Allie krna ditanhan ibunya. Allie akhirnya merasa telah dicampakan oleh Noah dan berusaha untuk memulai hidup yang baru, begitu juga dengan Noah yang cudah cukup sabar menunggu balasan surat dari Allie yang tidak pernah ada. Hingga akhirnya Allie melihat Noah di sebuah surat kabar yang mengiklankan rumah putih milik Noah. Allie, yang sudah bertunangan dengan orang lain, memutuskan ingin menenangkan hatinya yang kembali bergejolak ketika melihat foto Noah, dengan pergi menemui pria itu. Setelah bertemu, ternyata terungkaplah semua alasan kenapa mereka sampai tidak bisa berkomunikasi. Seiring itu, cinta mereka pun datang kembali, bahkan lebih dalam dari sebelumnya…tapi terdapat satu rintangan…Allie sudah bertunangan dan akan menikah dalam waktu dekat. Siapakah yang akan dipilih oleh Allie??

Baca atau nonton aja filmnya…romantis dan seru banget…

Advertisements